NEWS

Day 3 elki.jpg
Elki Tutup Seri Terakhir Dengan Torehan Gelar
27 Sep 2018

Elki Tutup Seri Terakhir Dengan Torehan Gelar

IN Tournament

INDONESIAN GOLF TOUR

SERI KETUJUH

MODERN GOLF & COUNTRY CLUB

25-27 SEPTEMBER 2018

HARI KETIGA

 

ELKI TUTUP SERI TERAKHIR DENGAN TOREHAN GELAR

 

Tangerang, 26 September. Putaran ketiga Indonesian Golf Tour (IGT) Seri VII yang berlangsung pagi hingga siang tadi di Modern Golf and Country Club berakhir dengan manis bagi Elki Kow. Pegolf berusia 24 tahun ini menutup akhir musim 2018 dengan sebuah gelar juara.

 

Elki yang bermain satu grup di depan grup pimpinan leaderboard, Rinaldi Adiyandono, Fajar Win Nuryanto, dan Fahmi Reza di putaran akhir mencetak skor 68 (empat-di bawah par), dan mengumpulkan skor total 210 (enam-di bawah par), unggul dua pukulan dari Rinaldi Adiyandono yang rupanya tidak berada dalam permainan terbaiknya di hari terakhir.

 

“Dua birdie di dua hole pertama memberikan semangat bagi saya untuk melanjutkan sisa hole dengan fokus pada permainan sendiri. Pukulan saya hari ini tidak ada dengan dua hari pertama. Namun, memang banyak momen penting di green bisa diselesaikan dan kesalahan-kesalahan yang dibuat bisa diminimalisasi pada hari ini,” kata Elki yang mencetak lima birdie melawan satu bogey.

 

Sejak memulai putaran akhir, Elki yang tertinggal dua pukulan dari para pimpinan leaderboard masih yakin dirinya bisa menampilkan hasil yang impresif. Keyakinan ini mulai tumbuh seiring  dengan meningkatnya perfoma Elki yang mengalami peningkatan sejak Agustus kemarin.

 

“Permainan saya sudah ‘nyetel’ semua. Cara bermain, strategi, mental, dan kepercayaan diri. Syukurlah akhirnya bisa membuahkan hasil pada hari ini,” tambah Elki.

 

Rinaldi yang sehari sebelumnya berada di posisi puncak akhirnya harus puas di posisi kedua. Setelah bersusah payah selama 17 hole dengan satu-di atas par, Rinaldi akhirnya bisa menutup hole terakhir dengan birdie dan mencatat skor even par (72) dengan total 212 (empat-di bawah par).

 

Nasib Rinaldi masih lebih baik dari dua pimpinan leaderboard  sehari sebelumnya: Fajar dan Fahmi. Fajar tergusur ke T4 dengan dua-di bawah par, bersama Danny Masrin dan Ketut Sugiarta. Sementara itu, Fahmi lebih buruk dengan skor total (219 tiga-di atas par) setelah membuat skor 79 (tujuh-di atas par) di hari ini.

 

Hanbo Lee beranjak ke posisi ketiga setelah menyelesaikan putaran akhir dengan 67 (lima-di bawah par) dengan total 213 (tiga-di bawah par)

 

Untuk kategori amatir terbaik, Yang Hee Jun yang tidak tergeser selama tiga hari berhasil meraih gelar keduanya setelah yang pertama pada 2017. Pegol Korea ini menyelesaikan putaran akhir dengan 74 (dua-di atas par), dengan total satu-di atas par.

 

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.indonesiangolftour.com atau hubungi ade.rudi@obgolf.co.id

 

 

Pos R1 R2 R3 Total Par

Pos

Hasil Putaran Kedua

R1 R2 R3 Total Par
1. Elki Kow 72 70 68 210 -6
2. Rinaldi Adiyandono 72 68 72 212 -4
3. Hanbo Lee 75 71 67 213 -3
4. Danny Masrin 71 74 69 214 -2

 

Fajar Win Nuryanto 72 68 74 214 -4
  I Ketut Sugiarta 75 66 73 214 -3