NEWS

IGT 6 Rawamangun Day 1.jpg
28 Aug 2018

Cetak Angka Merah, Indra Pimpin Putaran Pertama

IN Tournament

INDONESIAN GOLF TOUR

SERI KEENAM

JAKARTA GOLF CLUB RAWAMANGUN

28-30 AGUSTUS 2018

HARI PERTAMA

 

Cetak Angka Merah, Indra Pimpin Putaran Pertama

 

Rawamangun, 28 Agustus. Indra Hermawan membuka hasil positif di putaran pertama Indonesian Golf Tour (IGT) Seri VI yang berlangsung di Jakarta Golf Club, Rawamangun.  Pegolf berusia 37 tahun ini menjadi satu-satunya pegolf yang membukukan skor di bawah par. Mencetak skor 67 (tiga di bawah par), Indra langsung memimpin di puncak leaderboard dalam turnamen  yang berhadiah total Rp200 juta ini.

 

Indra sendiri sempat memimpin dengan perolehan empat di-bawah par, tetapi skor tersebut tereduksi, menjadi tiga di bawah par, setelah ia membuat bogey di hole penutup (18). Melakukan tiga pukulan (setelah masuk pepohonan dan kemudian bunker) untuk mencapai green, Indra harus menyelesaikan hole 18 par 4 dengan 2 putt.

 

“Saya lihat partner main saya menggunakan 3 (fairway wood) dari tee (18), pukulannya  sudah memotong tetapi sedikit ke kanan (fairway). Itu sebabnya saya coba sedikit ke kiri, eh bola malah jatuh lebih kiri dan masuk ke pepohonan,” kata Indra.

 

Namun, Indra cukup puas dengan skor hari ini, menghadapi lapangan JGC yang memiliki jarak pendek dan fairway yang sempit.  

 

“Setelah hasil memuaskan di ADT (Sabtu) kemarin, saya masih terpengaruh atmosfer positif dari sana (BSD Course). Baca break saya bagus, dan putting saya bekerja dengan baik hari ini. Cuma memang permainan saya harus beradaptasi dengan layout lapangan. Pukulan tidak panjang-panjang dan harus lurus,” jelas Indra yang Sabtu lalu di Ciputra Golfpreneur Tournament, salah satu turnamen internasional di Asian Development Tour, menduduki T12 dengan skor -12.

 

Jordan Surya Irawan menjadi competitor terdekat Indra. Membukukan skor even par (70), Jordan tertinggal tiga pukulan dari juara IGT Seri IV Riverside Golf Club. Di belakang Jordan, ada empat pegolf yang membuntuti pegolf berusia 24 tahun ini. Mereka adalah Fajar Win Nuryanto, Hardjito, Syukrizal, dan Adrian HAlimi, yang sama-sama membukukan skor 71 (satu-di atas par).

 

Putaran pertama IGT Seri VI diikuti 95 pegolf, 22 di antaranya pegolf amatir.