News

23 Mar 2017

DUEL DUA PEGOLF TERBAIK INDONESIA DI LAPANGAN JACK NICKLAUS

BSD, 23 Maret. Putaran final Seri III besok, 24 Maret, Indonesian Golf Tour yang bertajuk “Tugu Pratama Indonesia Golf Invitational” akan menyajikan pertarungan menarik antara dua pegolf terbaik Indonesia, Danny Masrin (professional) dan Naraajie Emerald R.P. (amatir). Keduanya menduduki dua peringkat teratas leaderboard pada putaran kedua hari ini dengan selisih satu pukulan.

Naraajie yang sehari sebelumnya menjadi penguasa turnamen yang berhadiah total Rp300 juta ini terlebih dahulu mengokohkan posisi di puncak dengan perolehan total skor delapan di bawah par (136). Usai membukukan skor 69 pada siang hari ini, pegolf berusia 16 tahun itu meninggalkan dua pesaing terdekatnya, Fahmi Reza dan Kurnia Herisiandy.

“Permainan saya sebenarnya lebih bagus kemarin khususnya di pukulan driver. Namun, saya berusaha agar tidak banyak membuat skor di atas par. Pokoknya jangan sampa ...

22 Mar 2017

Ukir Skor 5 Under, Amatir Pimpin Leaderboard

BSD, 22 Maret. Naraajie Emerald Ramadhan memimpin sementara putaran pertama Seri III Indonesian Golf Tour (IGT) yang bertajuk "Tugu Pratama Indonesia Golf Invitational". Pegolf amatir berusia 16 tahun ini merangsek ke posisi puncak setelah mencetak skor lima di bawah par (67) sore hari ini.

Bermain dari Tee 10, Naraajie membuat lima birdie di sembilan hole pertama. Ia sempat menambah dua birdie di sembilan hole, tetapi dua bogey yang dbuatnya menggerus tambahan dua birdie. Skor lima di bawah par ini bertahan hingga hole 18.

"Saya cukup puas dengan permainan hari ini. Karena sering bermain di BSD Course, saya sudah paham dengan layout lapangan di sini," kata Naraajie yang pernah membukukan rekor skor harian sembilan di bawah par (63) dalam sebuah turnamen amatir yang juga berlangsung di BSD pada Februari lalu.

"Saya sebenarnya bisa menamb ...

24 Feb 2017

KEMENANGAN DRAMATIS UNTUK INDRA HERMAWAN

JAKARTA, 24 FEBRUARI Indra Hermawan akhirnya memenangi “Permata Indonesian Golf Tour” pada hari ini melalui kemenangan dramatis. Indra yang awalnya diprediksikan sulit untuk menggeser pimpinan leaderboard selama dua hari putaran Seri II Indonesian Golf Tour (IGT) yang berhadiah total Rp200 juta ini justru bisa memenangi gelar yang sudah diimpi-impikannya selama hampir 6 tahun.

Kemenangan Indra ditentukan pada hole penutup putaran ketiga hari ini setelah putting George yang bernilai par gagal masuk, sedangkan Indra berhasil membuat skor par. Hasil bogey yang dibuat George di hole 18 ini mengubah skornya yang awalnya sama-sama sembilan di bawah par (10 under) dengan Indra menjadi delapan par. "Ketika putt George (untuk par) gagal masuk, saya pun ikut sedih," kata Indra,  yang terakhir kali memenangi gelar profesional pertamanya pada 2011.

Bagi Indra, kemenan ...

23 Feb 2017

Bukukan Skor 7 di Bawah Par, George Perbesar Peluang Juara

JAKARTA, 23 FEBRUARI. Hujan deras sempat mewarnai akhir putaran kedua “Permata Indonesian Golf Tour”. Satu grup terakhir yang tinggal memainkan satu hole lagi sempat mengalami penundaan selama hampir 40 menit. Namun, Seri II Indonesian Golf Tour (IGT) akhirnya bisa diselesaikan. Putaran penentuan pada hari ini telah menetapkan 452 pegolf yang dapat melanjutkan permainan mereka ke putaran terakhir Jumat besok dengan batas cut adalah delapan di atas par. Dua di antara para pegolf yang lolos cut adalah para pemain amatir.

Puncak leaderboard masih tetap dikuasai George Gandranata. Pegolf berusia 30 tahun ini tampil sangat luar biasa dengan membukukan skor tujuh di bawah par (65), skor terendah yang dibukukan selama dua hari pergelaran Permata IGT ini. Atas hasil hari ini, juara IGT Seri II 2014 ini makin kukuh  dengan skor total 10 di bawah par (134). Ia pun memperbesar peluang untuk ...

22 Feb 2017

George dan Indra Rajai Putaran Pertama

Perhelatan “Permata Indonesian Golf Tour” menyelesaikan putaran pertama hari ini. Namun, pertarungan ketat di puncak leaderboard Indonesian Golf Tour Seri II sudah dimulai. Diikuti 105 pegolf, dan 18 di antaranya adalah pegolf amatir, George Gandranata dan Indra Hermawan mulai tancap gas. Menyelesaikan 18 hole di hari pertama, keduanya langsung bertengger di puncak dengan skor 3 di bawah par (69).

 

Indra yang memulai pertandingan di hole 1 sempat terlebih dahulu memimpin di posisi tertinggi setelah birdie di hole 15 menempatkan Indra sebagai pegolf yang membukukan skor terendah pada hari ini (3 di bawah par). Namun,   posisi Indra hanya bertahan sebentar. George yang bertanding dari hole 10 berbagi tempat dengan Indra di puncak setelah mencetak skor yang sama.

 

Bagi Indra, hasil ini di luar dugaan pegolf berusia 36 tahun ini karena ia mengakui sedang da ...

21 Feb 2017

Menggoyang Dominasi Ian Andrew di Modern

Perhelatan Indonesian Golf Tour (IGT) akan kembali bergulir. Kali ini, sirkuit golf profesional nasional yang bertajuk “Permata Indonesian Golf Tour” ini akan digelar pada 23-24 Februari 2017. Pergelaran “Permata Indonesian Golf Tour” yang merupakan IGT Seri II ini didukung oleh PT Permata Karya Perdana (Pekape). Pekape yang didirikan pada 2013 tersebut merupakan salah satu perusahaan penyedia infrastruktur telekomunikasi di Indonesia. Salah satu mitra bisnis eksklusif Pekape adalah Alfamart yang memperluas bisnis Pekape sebagai site solution provider.

 

Seri II IGT musim 2017 akan berlangsung di Padang Golf Modern. Lapangan yang didesain juara British Open lima kali Peter Thomson ini telah dikenal sebagai salah satu venue rutin IGT sejak 2014. Pergelaran tiga seri yang berlangsung di Modern dalam tiga tahun terakhir tersebut telah melahirkan dua nama yang menjadi ja ...