News

23 Aug 2017

Kejuaraan Beregu antar-Dua Negara Sajikan Pertarungan Yang Menarik

JAKARTA, 22 AGUSTUS.  Indonesian Golf Tour akan menggelar turnamen beregu internasional yang bertajuk “Indonesian Golf Tour (IGT)-Professional Golf of Malaysia (PGM) Championship 2017”. IGT-PGM Championship akan mempertemukan tim dari dua negara bertetangga: Indonesia dan Malaysia. Tahun ini IGT-PGM Championship merupakan perhelatan yang kedua kalinya setelah Malaysia menjadi tuan rumah kejuaraan beregu ini tahun lalu. IGT-PGM Championship akan digelar pada 5-7 September di Riverside Golf Club, Cimanggis, Bogor.

IGT-PGM Championship adalah buah dari sebuah gagasan yang muncul dalam percakapan serius antara Jimmy Masrin, Ketua Indonesian Golf Tour, dan Tun Ahmad Sarji, Ketua Professional Golf of Malaysia Tour, pada tahun lalu. Jimmy Masrin dan Tun Ahmad Sarji sama-sama memiliki komitmen yang tinggi terhadap pengembangan golf di negara masing-masing.

“Gagasannya adal ...

03 Aug 2017

JOSHUA ANDREW JUARA BARU IGT

BOGOR, 3 AGUSTUS. Setelah beberapa kali hampir mendekati tangga juara, Joshua Andrew Wirawan akhirnya mampu mengukir gelar profesional pertama di Seri VI Indonesian Golf Tour (IGT) yang berlangsung di Palm Hills Golf Club hari ini. Pegolf berusia 20 tahun ini memenangi pertarungan ketat dengan Danny Masrin dengan keunggulan satu pukulan. Andrew mengumpulkan skor 209 (tujuh-di bawah par), setelah membuat skor 69 (tiga-di bawah par).

Gelar ini sekaligus menebus kekalahan Andrew dari Danny di IGT Palm Hills tahun lalu. Double bogey di hole 15 pada musim lalu mengubur mimpi Andrew untuk meraih gelar pro pertamanya. Namun, kali ini Andrew yang baru berstatus professional pada 2015 ini tidak mengulangi kesalahan dan bisa mewujudkan ambisinya.

“Permainan saya memang bagus minggu ini. Saat bertanding dengan Danny lagi di grup terakhir, peristiwa musim lalu sempat muncul sekelebat di benak ...

02 Aug 2017

DANNY BERTENGGER SENDIRI DI PUNCAK

BOGOR, 1 AGUSTUS. Pada putaran kedua Seri Keenam Indonesian Golf Tour, perolehan angka leaderboard mengalami pergerakan dinamis. Selain ada yang bertahan, beberapa nama yang sempat berada di posisi elite sehari sebelumnya tergusur ke bawah, yaitu Suprapto dan Clement Kurniawan, sebaliknya beberapa nama lain justru menyodok ke posisi atas, seperti Joshua Andrew Wirawan dan Elki Kow.

 

Danny Masrin dan Benyta Y. Kasiadi masih bertahan di posisi atas. Danny yang merupakan satu dari tiga pegolf yang memimpin puncak leaderboard sehari sebelumnya masih memimpin di posisi pertama. Tambahan skor satu-di bawah par (71) hari ini sementara mengukuhkan posisi pegolf yang meraih gelar profesional pertamanya di IGT Palm Hills (Seri IV) tahun lalu, dengan total skor 139 (lima-di bawah par).

 

“Meski saya bisa melakukan green in regulation (jumlah pukulan ke gr ...

01 Aug 2017

CETAK 4-DI BAWAH PAR, TIGA PEGOLF PIMPIN PUTARAN PERTAMA

BOGOR, 1 AGUSTUS.  Putaran pertama Seri Keenam Indonesian Golf Tour  (IGT) yang berhadiah Rp200 juta telah bergulir pada hari ini. Diramaikan 113 pegolf, 35 pegolf di antaranya adalah para pemain amatir, termasuk tiga pegolf putri, Seri Ke-6 IGT berlangsung dalam cuaca yang cerah. Dari 113 peserta, hanya tujuh pegolf yang mampu mencetak angka merah.

 

Untuk kedua kalinya, Ian Andrew memulai putaran pertama dengan start yang cukup baik, dan bertengger di puncak leaderboard. Namun, kali ini Ian didampingi Danny Masrin dan pegolf veteran Suprapto, yang sama-sama mencetak skor 68 (empat-di bawah par).

 

“Setelah mengalami masalah pada putting saya di IGT lalu, saya kemudian menemui David Milne (pelatih di National Golf Institute di Emeralda Golf). Melatih pukulan putt saya. Hasilnya, putting saya oke banget hari ini,” kata Ian, yang terakhir ...

08 Jun 2017

GEORGE RAIH GELAR KEDUA

JAKARTA, 8 JUNI. George Gandranata menyabet gelar juara Indonesian Golf Tour Seri ke-5 pada hari ini. George yang juga juara IGT Seri ke-4 harus berjuang keras untuk mengatasi kondisi cuaca yang berangin dan layout Riverside yang lumayan sulit. Pegolf berusia 31 tahun ini menutup permainan dengan skor 72 (even par). Dengan hasil di hari terakhir ini, George mengumpulkan skor total 213 (tiga di-bawah par), dan menjuarai IGT untuk kedua kalinya di musim ini setelah IGT IV pada April lalu.

 

Sempat memimpin dengan skor 5 di-bawah par hingga hole 8, tetapi tereduksi lagi dua bogey pada hole 9 dan 10, George hanya unggul dua pukulan dengan Ian, yang juga baru membukukan skor total sementara satu di-bawah par. George kembali menambah birdie, menjadi 4 di-bawah par pada hole 12. Ian mulai mengejar di hole 13 dengan tambahan bir ...